Wednesday, September 24, 2008

Empat Peluang Bisnis Online

Dari sekian banyak peluang bisnis di internet, ada 4 macam bisnis yang laku di jual sbb :

1. Menjual software
2. Menjual e-book
3. Hosting
4. Website

Kesemua produk di atas adalah produk informasi yang penjualannya dilakukan secara online. Pendistribusiannya sederhana karena produknya adalah produk digital dan cukup didistribusikan melalui jaring-jaring internet.

Yang mana dari keempat pilihan tersebut untuk anda ? kembali kepada diri anda sendiri. Bila anda memiliki kemampuan cipta dan rekayasa software dalam hal ini penguasaan di bidang pemrograman, maka bisnis no 1 perlu anda pertimbangkan.

Demikian halnya dengan bisnis e-book, menulis adalah modal utama anda. Apa yang anda tulis harus anda kuasai paling tidak paham dalam bidang tersebut. Dan tidak kalah penting adalah kemampuan anda menyusun kalimat sehingga pembaca tidak hanya paham dengan tulisan anda, akan tetapi juga menarik minat mereka untuk menghabiskan seluruh tulisan anda berkali-kali. Tulisan yang bermanfaat akan laku keras bila disajikan dalam susunan yang menarik minta.

Demikian juga halnya dengan bisnis hosting dan website. Kesemuanya memerlukan penguasaan dalam bidang masing-masing. Jika kemampuan anda sekarang hanya sebatas mengetik, e-mail, surfing, bukan berarti anda tidak layak memulai bisnis-bisnis online. Jika anda mau, anda bisa belajar dari banyak sumber di internet ini.

Tidak ada yang benar-benar mudah, tetapi dalam bisnis online tidak benar-benar susah juga. Bila dibandingkan dengan membangun bisnis offline, maka peluang berhasil di bisnis online jauh lebih besar, modal kecil dan resikonyapun juga kecil.
Satu syarat utama di bisnis ini adalah anda mau, anda mau belajar, anda mau investasi (beberapa jam waktu dan beberapa rupiah uang), anda mau fokus, bisa diramalkan keberhasilan anda hanya masalah waktu saja.
Semakin cepat anda belajar, semakin fokus anda, semakin besar dan cepat peluang keberhasilan anda.

Apakah anda harus benar-benar mampu dan menguasai untuk menjalankan pilihan-pilihan bisnis online tersebut ? Ternyata tidak juga, untuk memulai bisnis ini anda tidak harus menjual produk anda, akan tetapi bisa dengan menjual produk orang lain dengan sistem bagi hasil. Biasanya separuh buat pemilik produk dan separuhnya untuk anda yang dikenal dengan istilah program reseller.

Jadi, yang mana yang anda pilih ? kembali kepada anda. Pilihan yang paling baik adalah yang sesuai dengan minat anda dan fokuslah dalam menjalaninya. Terlebih bagi seorang pemula seperti saya, maka langkah-langkah awal adalah langkah yang terberat, tetapi nikmati saja proses dan perjalanan anda, anda pasti akan sampai kepada tujuan anda.

Selamat memilih, dan mulailah sekarang juga.

Salam sukses untuk anda.

Rusdin - Sang Pengusaha Online

Catatan Promosi :
"Dari keempat pilihan di atas, saya memulai langkah saya dengan pilihan kedua, menjual e-book.
e-book yang saya jual adalah karya seorang online marketer yang bernama Joko Susilo (www.jokosusilo.com). Saya telah membaca e-book beliau dan ternyata memang cukup baik untuk saya jadikan pedoman (guru) dalam mengembangkan bisnis online.
Bila anda mau mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan klik banner di bawah ini."




Software Pemasang Iklan Baris Massal


0 comments:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by ArchiThings.Powered by Blogger

good stuff